Saat Nikahi Dipta Anindita, Djoko Susilo Ngaku 'Joko'

Bumitux - Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM di Korps Lalu lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Djoko Susilo, diduga telah mengubah ejaan namanya, saat menikahi Dipta Anindita. Pernyataan tersebut dikemukakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Syafi'i, kepada wartawan, Kamis (14/2). "Ejaan nama Djoko Susilo dalam berkas pernikahan itu ada perbedaan. Jika yang asli memakai huruf 'D' atau ejaan lama, maka dalam berkas memakai ejaan baru tanpa 'D' atau Joko Susilo," katanya. 

Dipta adalah pemenang Putera-Puteri Solo 2008 atau pemboyong Mahkota Puteri Solo 2008. Namun beberapa bulan kemudian menghilang, mundur dari tugasnya sebagai duta wisata Solo. Syafi'i tidak bisa menunjukkan berkas pernikahan mereka tersebut kepada wartawan, karena saat ini sudah disita KPK, 11 Januari lalu. Syafi'i mengaku belum membaca berkas-berkas pernikahan tersebut secara rinci. Saat ditanyakan mengenai status Djoko Susilo saat menikahi Dipta, Syafi'i enggan menjelaskan secara tegas. Namun dia hanya menjelaskan kalau sebagai anggota polisi, Djoko wajib melampirkan Surat Izin Nikah (SIN) yang dilengkapi dengan surat keterangan belum menikah saat mendaftarkan pernikahan. KUA tidak akan menikahkan kalau persyaratan itu tidak dipenuhi. 

Sementara kalau pernikahan itu sebagai pernikahan kedua, selain harus mendapatkan izin dari instansi, harus ada izin poligami dari istri pertama. Sebelumnya, Kepala KUA Grogol, Sukoharjo, Syafi'i mengakui telah menikahkan Djoko Susilo dengan Dipta Anindita, pada 1 Desember 2008. Pernikahan tersebut dicatat oleh petugas nikah yang saat ini sudah pensiun. (kpl/mdk/dar) 

Sumber: http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/saat-nikahi-dipta-anindita-djoko-susilo-ngaku-joko-68ae9e.html